Hallokarawang.com, Karawang – Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) sebagai ujian akhir para siswa–siswi di Indonesia dalam menempuh kelulusan. Dari tahun ke tahun, pembaharuan sistem dan teknis Ujian Nasional (UN) selalu diperbaharui. Salah satunya ialah sistem ujian yang terkomputerisasi atau dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

UNBK yang menggunakan sistem on-line tersebut diselenggarakan di 24 Sekolah Tingkat Menengah Atas (SMA) sederajat yang terdapat di Karawang. Tahun ini merupakan tahun pertama digelarnya UNBK di Karawang.

dr. Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang secara langsung turun dan melakukan monitoring di sekolah–sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional (UN). Monitoring tersebut dilakukan di SMA N 1 Karawang dan SMA N 4 Karawang pada hari Senin (04/04).

Didampingi oleh Ketua PGRI Karawang, Cellica memonitoring kegiatan para siswa yang tengah melaksanakan kegiatan ujian nasional. Dalam sesi pengarahan yang diberikan kepada para guru, Cellica berpesan agar para guru dan pihak, bersama-sama memantau kegiatan ujian nasional agar terlaksana dengan baik.

“Hasil Ujian Nasional merupakan hasil kinerja kita bersama-sama dalam beberapa hari kedepan akan segera diketahui,” terang Cellica ketika ditemui Hallokarawang.com. Tak lupa Cellica juga menyampaikan selamat kepada para guru yang telah membimbing anak-anak dalam menghadapi ujian. (rls)