Hallokarawang.com, Singaperbangsa Karawang – Berbicara  Kudapan yang satu ini, gak akan ada  berhentinya. Dari tua sampai muda pasti pernah mencobanya.  Si bulat bundar atau lebih popular dengan nama Bakso, memang menjadi makanan favorit  banyak orang, terutama kaum hawa.

Di kota yang terkenal dengan sebutan lumbung padi dan gudangnya kuliner nusantara  ini, pasti kenal dengan tempat nongkrong  pecinta bakso. Yup ! benar. Baso Bandung Aa’Ndut yang berlokasi di jalan Singaperbangsa No: 2 atau tepat di belakang kantor kejaksaan Karawang.

Galih warga Kota Bandung yang kerap disebut Aa ‘Ndut ini merintis usaha baso ini dari beberapa bulan yang lalu. Dengan menu andalan Bihun Yamin Baso Kuah Pisah dan Minuman segar Fruit Funch Squash.

Menurut  sang pemilik yang bertubuh subur ini, mie baso yamin sering kita jumpai dan sering mendengar, bahkan pernah mencobanya. Tapi  di baso Bandung Aa’Ndut ini  ada yang baru dan belum ada di Karawang, yaitu Bihun Yamin baso kuah pisah serta  ada juga sosis bakar saus.

Begitu pun dengan minuman Leci, Lemon atau Fruity lainnya sering dirasakan di lidah kita. Tapi Aa ‘Ndut membuat terobosan baru dengan ada tambahan Squash dimana rasa segarnya begitu kental dan terasa dingin semliwir  di lidah saat diminum.

Selain menu yang mungkin baru bagi orang Karawang, tempatnya  pun sangat strategis untuk nongkrong. Apalagi buat acara malam mingguan, atau sekedar kongkow sambil makan bihun yamin, nyemil sosis  bakar dan minuman segar lainnya.

Kelezatan Bihun Yamin Baso Kuah Pisah

Rasanya beda dengan yang lain, karena Bihun yang dibuat adalah bihun pilihan. Serta rasa basonya pun beda, lebih terasa daging sapi dan bumbunya itu lho meresap sampai keurat-urat dagingnya..hmmmm.

Rasanya khas Bandung atau lidah Parahyangan. Dengan bumbu rempah-rempah yang sedemikian rupa diolah, hingga menghasilkan rasa yang membuat ketagihan. Basonya terbuat dari daging asli tampa campuran,  serasa langsung  menggigit di lidah.

Makan Bihun Baso Yamin Kuah Pisah buatan Aa ‘Ndut,  Anda akan  mendapatkan rasa yang benar-benar nikmat dan lezat. Selain itu juga harganya tidak akan membuat kantong bolong alias tidak perlu merogoh kocek banyak, juga pas untuk beromantis-romantisan atau sekedar nongkrong.

Bukan hanya itu Aa ‘Ndut juga menyediakan menu tambahan, seperti baso sapi, mie ayam baso dan mie yamin yang biasa dijumpai. Dan mienya juga mie pilihan yang dibuat sendiri dengan bumbu yang khas.

Sosis Bakar Bungkus Rumput Laut

Cemilan yang satu ini patut juga dicobain. Rasanya sosis bakar, namun bukan sosis bakar biasa, tetapi sosis yang beda dengan yang lain. Sosis bakar yang lezat dengan saus dicampur mayonaise, yang bisa langsung dimakan dan aman karena pembungkusnya menggunakan rumput laut.

Cemilan ini asyik dimakan sambil ngobrol, atau nongkrong bareng teman-teman. Apalagi di temani dengan minuman segar Lemon, Leci atau Fruit Funch Squash, yang membuat tenggorokan segar dan nikmat karena ada rasa mint dan sedikit rasa soda yang menggelitik di tenggorokan. Semua ini bisa didapatkan di Baso Bandung Aa ‘Ndut. Menikmati Baso Aa’Ndut,  serasa menikmati kuliner  khas Bandung atau Parahyangan . (eka)