Hallokarawang.com, Karawang – Bupati Karawang, dr. Cellica, diminta tidak membiarkan pejabat di lingkungan Pemkab suka ” Binor” (bini orang – red). Pasalnya, sejak beberapa waktu silam sudah dua pejabat digebugi (dipukuli) pria yang mengaku istrinya bekerja di lingkungan Pemkab Karawang, dibawa bersama satu mobil oleh dua pejabat tadi.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, berdasarkan catatan yang beredar di lingkungan PNS Pemkab maupun di tengah rakyat Karawang sebenarnya pejabat yang suka bini orang alias Binor itu, sudah tiga orang. Namun satu pejabat dari tiga pejabat Binor tadi, lepas dari kemarahan dan selamat dari hujaman bogem mentah suaminya, serta hanya tertangkap paparazy saja.

IIp Gifari, salah seorang pejabat Pemkab, mengungkapkan, secara hukum tiga pejabat Pemkab tadi, tidak bisa dipersalahkan atau dibuktikan melakukan affair dengan PNS wanita yang sudah bersuami itu. Namun jika ditarik ke masalah agama, sudah bisa diduga lelaki yang membawa wanita telah bersuami tanpa alasan atau tugas dinas dari kantornya, sebagai konsekuensinya harus mempertanggungjawabkan dosa di dunia dan akhirat.

Dalam hal ini, IIp merasa tidak habis pikir kalau lelaki yang sudah beristri tadi, ujug-ujug menggebugi dua pejabat Pemkab Karawang sampai babak belur. Bahkan yang lebih parah lagi, kenapa dua pejabat Pemkab yang digebugi pria tadi sebagai bentuk kerugian yang menimpa pribadinya tidak melaporkan kasus yang menimpanya ke Polres Karawang.

Guna menjaga citra dan martabat PNS di lingkungan Pemkab IIp menghimbau, agar teman sejabawatnya tidak melakukan neko-neko atau melakukan perbuatan tidak terpuji terhadap wanita yang sudah bersuami tersebut. ” Wanita di jagat Karawang ini banyak, tetapi yang sudah bersuami harus dihormati martabatnya,” tuturnya.

Bagi pejabat yang suka “Binor” alias Bini orang , secara yuridis formal sulit untuk bisa dibuktikan dari bentuk perbuatan asusila apapun. Namun Rakyat Di negeri lumbung padi menghimbau agar Bupati Karawang, Cellica segera mengambil sikap atau bentuk tindakan terhadap pejabat yang disinyalir bikin gaduh gara-gara membawa istri yang sudah bersuami tersebut. (jay)