Hallokarawang.com, Karawang – Kabupaten Karawang bakal menjadi tuan rumah acara Hari Aksara Internasional (HAI) tingkat JawaBarat dan Indonesia. Rencananya, acara digelar pada 24-24 Oktober 2015.

Demikian Kabid PNFI DisdikporaKarawang, Amid Mulyana, SE di sela acara latihan tari tradisional Sunda olehtim PNFIdi Gedung Organisasi Wanita (GOW) Karawang, Minggu (4/10) siang.

BACA JUGA : Pelajar dan Mahasiswa Karawang Bakal Ramaikan HAI dengan Tarian dan Drama

Menurut Amid, HAI digelar sebagaimotivator masyarakat tentang pentingnya melek huruf dan keaksaraan. Selain juga untuk bisa menginspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Karawang menjadi lebih peduli soal pemberantasan butaaksara.

HAI 2015 tingkat provinsi dannasional di Karawang, diakui Amid bakal juga bakal diisi berbagai lomba. Antara lainnya defile, stand, cerdas cermat Paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA), ‘unjuk kabisa’, pidato bahasa Sunda untuk para penilik, paduan suara mars.PNFI.

Rencananya, acara akan digelar di Lapangan Karanpawitan Jalan A. Yani Bypass, Karawang Barat dan dibuka langsung Menteri Pendidikan Anis Baswedan, serta Wakil Gubernur Deddy Mizwar. Dipastikan acara bakal meriah, sebab dihadiri armada PNFI se-Indonesia.

“Dan terakait kegiatan itulah, acara latihan tari tradisional Sunda ini digelar. Untuk acara pembukaan, juga pengisi kegiatan lainnya,” ujar Amid, tentang acara latihan yang dihadirinya. (dewa)