Hallokarawang.com, Kabupaten – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-382 Tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan mancing gratis bagi masyarakat, Sabtu (12/9).

Kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang jatuh setiap tanggal 14 September sebagai salah satu sarana hiburan gratis bagi masyarakat Karawang khususnya untuk mancing mania.

Untuk kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Karawang menebar satu ton ikan tiap lokasinya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, lokasi mancing massal pada tahun ini menjadi empat lokasi, ikan yang ditebar yaitu jenis ikan mas, dan dilakukan secara simbolis oleh Plt. Bupati Karawang, dr Cellica. Dengan menggunakan perahu karet, Beliau menebar beberapa kantung plastik di sejumlah lokasi.

Empat lokasi yang disebar untuk kegiatan ini antara lain lokasi pertama di sepanjang saluran irigasi Tarum Tengah KW 4 – 6, lokasi kedua di sepanjang irigasi KW 10 Kecamatan Rengasdengklok, Lokasi ketiga di Irigasi sekitar Desa Rawagempol Kulon Kecamatan Cilamaya Wetan, lokasi keempat sepanjang Irigasi Kecamatan Purwasari. Kegiatan tiap lokasi diikuti oleh ratusan masyarakat Karawang penggemar mancing. Mereka telah menyiapkan lapak-lapak khusus untuk memancing beberapa hari sebelum kegiatan dimulai, guna mendapatkan tempat yang strategis untuk mancing.

Selain masyarakat penggemar mancing, sepanjang saluran tersebut juga dipadati oleh puluhan lapak pedagang yang menggelar berbagai macam jajanan mereka sejak pagi. Event tahunan ini dirasakan membawa berkah tersendiri bagi para pedagang tersebut, karena tidak sedikit dari para pemancing yang terus asyik memancing sejak pagi hingga sore hari.

Plt. Bupati dr. Cellica usai menebar ikan-ikan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memberikan sarana hiburan dan berbagi kegembiraan kepada masyarakat Karawang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-382. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat turut berpartisipasi dan bergembira dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Karawang, kemudian pada tahun ini juga ada hal berbeda biasanya dipusatkan satu lokasi, saat ini disebar di empat wilayah yaitu Rengasdengklok, Cilamaya, Purwasari, dan Karawang Barat, hal tersebut agar kemeriahan HUT Karawang gaungnya merata dan terasa oleh seluruh masyarakat Karawang. (kab)