Hallokarawang.com, Karawang – Dengan Motto waktunya ke Tanah Suci IB Haji program milik Permata Syariah Bank mendukung kelancaran program Haji Pemerintah dan juga menjadi solusi untuk mewujudkan seseorang yang ingin ibadah haji, program ini sudah berjalan sejak Tahun 2013, untuk Tahun 2016 Launching di Layanan Haji Satu Atap di Kantor Kemenag Kabupaten Karawang.

Untuk Launching daerah Karawang ini dihadiri oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, Kepala Kanwil Jawa Barat H.A Buchori, Dewan Pengawas Permata Bank Prof Jaih M.Ag. tujuan pelayanan Haji Satu Atap ini untuk meningkatkan kualitas Layanan Haji secara berkesinambungan, dengan layanan ini Calon Jamaah Haji dapat melakukan pembukaan dan penyetoran Dana Hajinya secara langsung di satu tempat karena lokasi pelayanan haji dengan Bank berada pada satu atap yakni lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Karawang.

Dalam Sambutannya Bupati Karawang Teh Cellica Akrab dipanggilnya mengatakan kami atas nama Pemkab Karawang mengucapkan Terimakasih dan menyambut baik kehadiran layanan ini dengan istilah one stop Service dengan begitu layanan ini dapat dilakukan dengan cepat dengan satu jam Jamaah haji sudah bisa daftar dan langsung dapat porsi haji bila sudah miliki dana 25 Juta.

Tidak perlu pulang pergi Bank dengan jarak yang jauh dan memakan waktu lebih dari 2 jam bahkan bila masyarakat pelosok di Kabupaten Karawang tidak cukup satu Hari, ini merupakan terobosan baru Kantor Kemenag Kabupaten Karawang dan perlu diketahui program ini sudah berjalan di Karawang, dan Karawang daerah ke 4 di Provinsi Jawa Barat yang selenggarakan Pelayanan Haji Satu Atap menurut Keterangan Ka Kanwil Jawa Barat, layanan ini sudah sangat urgent dibuka karena minat antusias untuk niat beribadah Haji di Kabupaten Karawang sangat tinggi antrian saja hingga 16 tahun daftar sekarang berangkat Tahun 2032.

Sementara itu H.A Buchori M.M Ka Kanwil Kemenag Kabupaten Karawang, mengatakan “Syukur Alhamdulillah karena di Karawang pelayanan Haji satu atap ini telah di mulai atau telah di launching, kami apresiasi langkah cepat ini, secara pribadi pada Tahun 2012 saya menjabat Ka Kan Kemenag Karawang ini merupakan cita cita atau terobosan yang ingin saya lakukan namun setelah saya pindah menjadi Ka Kanwil Jabar program ini di teruskan oleh Ka Kan Kemenag saat ini H. Sopian,” terang H.A Buchori.

Terakhir Menurut Dewan Pengawas Permata Bank Prof Jaih M.Ag “Program ini sangat efektif dan efisien, apa yang kami lakukan ini wujud nyata kami untuk dapat mensukseskan Program Haji Pemerintah dengan setoran Awal 250 Ribu Rupiah, nasabah sudah bisa beriktiar untuk menunaikan Ibadah Haji setelah mencapai 25 Juta Rupiah langsung mendapat Porsi Haji terdaftar di Siskohat dan mengetahui kapan jadwal antrian berangkat. (rls/eka)