Hallokarawang.com, Klari – Dalam rangka persiapan MTQ ke XXXIV Tahun 2016 Tk Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Karawang bersama jajaran Kemenag Karawang melakukan pembinaan peserta MTQ Kafilah Kabupaten Karawang.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, bertempat di Aula pertemuan Hotel Pangestu Kabupaten Karawang, pada Kamis (10/12/2015). Acara pembinaan dibuka oleh Asisten Daerah Bidang Pembangunan Setda Kab Karawang Hadis Herdiana, SH, MM. Pembukaan dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Karawang, Ketua MUI, Ketua FKUB, jajaran Kemenag Karawang, Qori-qoriah dan Pendamping.

Asisten Daerah Bidang Pembangunan mewakili Plt Bupati Karawang menyampaikan harapannya supaya Karawang prestasinya dari tahun ketahun harus semakin berkembang. Lebih lanjut Hadis mengatakan bahwa pemusatan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur’an bagi qori-qori’ah yang akan berlaga pada MTQ tingkat provinsi Jawa Barat. Kepada seluruh Kafilah agar bisa mengikuti Pembinaan ini dengan seksama dan serius.

Sementara itu dalam laporanya Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Karawang Maman Supratman sebagai panitia penyelenggara mengatakan, tujuan diadakan pembinaan peserta ini untuk meningkatkan SDM khususnya Qori/Qoriah, Hafidz/Hafidzah dan peserta lainnya dari Kab Karawang supaya peserta MTQ kafilah Kabupaten Karawang menjadi siap pakai pada gelaran MTQ tingkat Provinsi Tahun 2016 ini.

Pembinaan akan dilakukan secara intens saat ini sampai pada Februari nanti akan dilakukan persiapan akhir untuk dapat bisa berkompetisi di MTQ dan meraih prestasi yang minimal tidak membuat nama Kabupaten Karawang memalukan. MTQ Provinsi Jabar ini terdiri dari 7 Cabang MTQ antara lain Tilawah, Tahfidz, Tafsir, MSQ, MFQ, M2IQ, dan Kaligrafi. (*)