Hallokarawang.com, Karawang Barat – Perkembangan Karawang sudah tinggal nikmati jangan disesali, 5-10 tahun kedepan akan lebih maju lagi karena Karawang menjadi daerah penyangga ibu kota, Karawang akan dijadikan pilot project perekonomian pusat, lapangan kerja terbuka luas. Maka yang sudah lulus D3 jangan puas sampai di situ sekolah lagi menjadi S1, yang sudah S1 menjadi S2.

Karena itu adalah indikator persaingan dalam bidang akademis karena skill autodidak pun bila tidak dimodali jenjang sekolah tiggi sulit untuk dipercaya untuk diterima bekerja, jangan berpuas diri apa yang sudah didapatkan wisuda hari ini karena ini adalah awal dari perjuangan hidup teruslah menuntut ilmu karena upacara wisuda ini bukan akhir dari perjuangan menuntut ilmu.

“Pada wisuda ini, kontribusi anak anak asli Kabupaten Karawang khususnya sangat ditunggu maka jangan kalah bersaing,” kata Plt Bupati dr Cellica Nurrachadiana pada Wisuda STMIK Karisma bertempat di Hotel Grandcitra Interchange Karawang Barat pada Sabtu (10/10).

Hadir jajaran dari Yayasan STMIK Karisma Sumitra, Mkes dan Rokim
Hamdani selanjutnya Plt Bupati juga berpesan untuk jangan lupakan peran orangtua, guru dan juga pendamping hidup seperti istri atau anak atas suksesnya selesai menempuh kuliah di STMIK Karisma ini, mereka semua memiliki peran penting untuk mendorong kesuksesan adik adik sekalian.

Kemudian untuk STMIK Karisma para civitas academica dosen dan seluruh jajaran Pemkab ucapkan terimakasih untuk segala dedikasinya untuk membuat cerdas anak anak bangsa. Terakhir, Plt Bupati dr Cellica JUGA menghimbau untuk teruslah mengasah ilmu jaga nama baik almamater STMIK Karisma, jurusan yang adik adik tempuh ilmu Manajemen atau Ilmu Komputer miliki peran untuk dapat pembangunan Kabupaten Karawang, semoga adik adik dapat bermanfaat bagi baik bagi diri sendiri bagi orangtua bahkan dapat bermanfaat juga bagi Karawang karena di Karawang akan dibangun segmen segmen Pembangunan dengan APBN Pemerintah Pusat.

“10 tahun kemudian adik adik yang di wisuda saat ini wajib menjadi pelaku pembangunan tidak hanya menjadi penonton,” kata Cellica.

Sementara itu Ketua Panitia mengatakan Wisuda STMIK Karisma saat ini terdapat 48 Wisudawan dari 3 jurusan keseluruhannya, yaitu Manajemen dan Informatika tingkat S1 dan D3, kemudian pihak STMIK juga mengucapkan terimakasih atas kehadirannya yang telah memberi nasehat dari Plt Bupati Karawang
dr.Cellica kepada anak anak Wisudawan.

“Sedikit Informasi, alhamdulilah untuk Yayasan Karisma, adalah yayasan yang bonafid tidak termasuk yang di coret oleh Kemenristek Dikti RI, jadi pada intinya Karisma bukan Sekolah Tinggi yang abal abal,” katanya. (eka)