Hallokarawang.com, Batujaya – Menciptakan generasi muda yang handal dengan mendukung kemajuan dan kualitas tenaga kerja di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang, telah ditunjukkan oleh salah satu produsen kendaraan bermotor roda dua ini.

Proses pembelajaran Sekolah Hati yang mendapat sambutan positif dari kalangan dunia pendidikan Karawang ini, pada Senin (19/10) ditinjau oleh Plt Bupati Karawang dr. Cellica dengan didampingi oleh Kabid Dikmen Disdikpora Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Cellica mengatakan bahwa generasi muda merupakan asset sekaligus penentu masa depan bangsa. Cellica berharap dengan adanya program Sekolah Satu Hati ini dapat mendukung terciptanya generasi muda yang peduli terhadap berbagai aspek kehidupan.

Sementara itu, Ketua Panitia Sekolah Satu Hati menjelaskan bahwa saat ini terdapat tiga kelas dan diikuti sepuluh SMK yang ada di Kabupaten Karawang. Dalam kesempatan kali ini SMK Mitra menjadi tuan rumah. Pelatihan yang digelar satu hari full ini diikuti oleh 150 siswa.

Materi pembelajaran meliputi teknologi sepeda motor yang ramah lingkungan dan tehnik dasar menghadapi keadaan bahaya “Emergency Awareness” seperti saat menghadapi kondisi kebakaran, banjir serta pertolongan pada kecelakaan.(eka)