Hallokarawang.com, Karawang – Olahan masakan dari bahan buntut sapi memang paling enak dibuat menjadi sop kuah bening dengan dicampur aneka sayuran seperti buncis, wortel dan kentang. Tapi jangan salah, dengan kuahnya yang bening, sop buntut sapi sanggup membuat lidah bergetar karena bumbu rempah terserap dalam kuah segarnya yang bercampur dengan kaldu.

Seperti Sop Buntut Sapi yang disajikan di salah satu hotel yang berlokasi di kawasan terpadu Galuh Mas Karawang yaitu Mercure Hotel Karawang. Penasaran dengan rasanya, yang konon sanggup menggetarkan lidah, maka Hallokarawang.com pun menyempatkan diri untuk mampir mencicipi Sop Buntut Sapi Ala Mercure Hotel Karawang.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, sop buntut pada umumnya yang disajikan dengan aneka sayuran sebagai pelengkapnya. Namun, sop buntut sapi ala Mercure Hotel Karawang ini terasa lain ketika sampai di lidah. Daging yang melekat pada tulang buntut sapi tersebut terasa lebih empuk, berasa tidak ada yang menyelip di gigi saat menikmatinya. Terlebih lagi aroma rempah-rempahnya langsung menyeruak diantara kuahnya yang panas.

“Kami merebus terlebih dahulu seluruh buntut sapi dengan bumbu rahasia tentunya, setelah itu kami olah,” terang Rastim Hasyim, Chef di Mercure Hotel Karawang yang murah senyum ini. Lebih lanjut Rastim yang asli urang Karawang ini mengatakan bahwa bahan buntut sapi yang digunakan adalah buntut sapi lokal dengan kualitas terbaik dan selalu terjaga kesegarannya.

“Untuk rempah-rempah, kami menggunakan rempah-rempah lokal yang tasty dengan aromanya yang khas,” terang bapak berputra dua ini pada Hallokarawang.com.

Sop buntut sapi ala Mercure Hotel Karawang ini dibanderol dengan harga Rp.98.000++ plus nasi putih, salad, emping mlinjo, jeruk nipis juga sambal. Harga diatas sudah termasuk bonus minuman Ice/Hot Tea.

Menurut Chef Rastim Hazim , kuah sop yang dihasilkan adalah dari air rebusan buntut sapi sebelum diolah lebih lanjut. Hmmmmm…. pantas kaldu sapinya begitu melekat dan sanggup menggetarkan lidah. (eka)