Hallokarawang.com, Jayakerta – SDN Kemiri l Kecamatan Jayakerta melaksanakan Kegiatan Polisi Kecil (Pocil) di setiap Hari Senin dan rencananya akan bekerja sama dengan pihak Polsek, hal tersebut untuk meningkatkan disiplinan, terlebih bagi anak-anak.

Selain itu juga untuk meningkatkan disiplin lalu lintas secara dini karnanya sangat penting guna menghindari kecelakaan di jalan.

Agustian S.Pd selaku Guru yang merangkap pelatih Polisi kecil (Pocil) tersebut mengatakan, satu satunya SDN yang melaksanakan Kegiatan Polosi kecil (Pocil) hanya di SDN Kemiri I Di seluruh kecamatan Jayakerta, upacara juga pengibaran bendera oleh Polisi kecil (POCIL).

“Saya hanya mendidik untuk memberikan contoh kepada siswa yang lain agar nantinya jika melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi tidak kaku lagi, Untuk kegiatan Polisi Kecil (Pocil), Polsek juga menyatakan kerja sama dan respon untuk menugaskan Polwan,” KATA Agustian kepada Hallokarawang di sekolah.

Selain itu, kata Agustian, masih banyak lagi kegiatan lain di sekolahnya yakni Asma’ul husnah, kegitan ini di laksanakan pada Hari Jumat, Pramuka di laksanakan pada Hari selasa, dan olah raga serta kesenian pada hari Kamis dan hari Sabtu.

” Untuk Pilisi kecil (Pocil) di lakukan pada Hari Senin sekalian melakukan pengibaran Bendera, dan Pocil ini baru berjalan 2 bulan sudah dapat juara II dan ditandatangani oleh Ka UPTD H.Suharyana. Kalau untuk Pramuka penah juara I tingkat kecamatan,” ujar Agustian.

Sementara Kepala sekolah,Jejen Jaenudin S.Pdi. menugaskan Agus
untuk kegiatan Pocil dan kegiatan Pramuka, dan kepada Beny Nugraha untuk kegiatan asma’ul husnah.

Agar untuk kedepan, sambung dia,” menjadi lebih baik dan untuk kecamatan Jayakerta, hanya SDN Kemiri I yang ada kegitan Pocil, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kedisiplinan anak,” ungkapnya. (iwan/kus)